Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Haru Dan Aku : Corat-Coret Sang Reader


Waahh nggak kerasa ya Penerbit Haru ulang tahun yang kedua. 
Chukkae yaa, semoga untuk kedepannya makin banyak koleksi novel-novel kece lainnya ya ^^

Selama ini yang kutahu Penerbit Haru adalah salah satu penerbit novel-novel remaja baik novel terjemahan maupun novel indonesia yang berlatar belakang asia. 
Novel terjemahan favoritku yaitu So I Married The Anti Fans karya Kim Eun Jeong yang ceritanya menurutku cukup unik dan ringan. 
Novel Indonesia seperti Ojou juga cukup menarik karena keunikan karakter dari masing-masing cast. Cara penulisan penerjemahnyapun mudah dimengerti dan tidak terlalu banyak bahasa yang terlalu kekorea-koreaan. 
Hanya kata-kata tertentu yang tetap menggunakan bahasa korea seperti nama tempat, makanan, panggilan kakak dsb. Jujur saya kurang suka terhadap novel dengan gaya bahasa yang banyak menggunakan kosakata korea seperti misalnya ada cast yang bertanya “ini apa” tetapi sipenulis menuliskan dengan “ige mwoya” walaupun artinya tertera pada footnote, tetapi menurut saya kurang pas karena dalam percakapan para cast tidak sedang mempelajari bahasa korea.


Untuk cover novel-novel Penerbit Haru saya suka, karena cukup menarik dengan disertai ilustrasi-ilustrasi yang unik dan lucu. Namun saya harap sesekali Penerbit Haru bisa membuat cover dengan gaya yang berbeda yang tidak melulu dengan ilustrasi kartun, mungkin sesekali bisa membuat cover dengan lebih simpel lagi dan lebih beda dari cover novel Penerbit Haru yang sebelumnya agar tidak terlalu monoton.


Sarannya mungkin untuk Penerbit Haru lebih diperbanyak diskon-diskon untuk pembelian novel-novelnya karena saya lihat lebih murah membeli di beberapa toko buku online ketimbang dari Penerbit Haru sendiri. Selaku produsennya mungkin diskon novel-novel dari penerbit Haru bisa lebih besar dari toko-toko buku online yang juga menjual novel-novel penerbit Haru.
Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Penerbit Haru ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar